FORMAISKA Sukses Selenggarakan Seminar Kampus Yang Dirindukan

12523202_531816116999433_98138270276122527_n

Ahad (17/1) Formaiska (Forum Mahasiswa Islam Karanganyar) mengadakan seminar “Kampus Yang Dirindukan (KYD)” di Gedung Guru Karanganyar. Dalam seminar tersebut menghadirkan Ust Syihabuddin (mudir ponpes Isykarima, Karangpandan), Rian Mantasa (alumni Fakultas Teknik UNS dengan IPK 4), dan Burhan Efendi (Juara 2 Student Islamic Award 2015 se Solo raya sekaligus fonder Formaiska), selain itu juga ada sambutan dari perwakilan wakil bupati dan juga expo kampus IPB, ITS, UNS, UGM, dan beberapa kampus besar lainnya.

Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB. Antusiasme siswa-siswi SMA sangat besar dalam seminar KYD tersebut. Tercatat terdapat 78 putra dan 408 putri yang hadir dalam seminar KYD. Seminar dilakukan dengan 2 sesi. Sesi pertama diisi oleh Ust Syihabuddin. Ust Syihabuddin membangkitkan semangat siswa-siswi Karanganyar agar jangan takut bermimpi besar. Karna intinya hanya didua hal, yakni membuat mimpi dan menyiapkan/ berusaha mewujudkan mimpi tersebut. Dan bukan hal yang mustahil, Karanganyar menjadi tempat yang sangat maju dan memberikan sumbangsih terhadap dunia. Pada sesi ke 2, Rian Mantasa menyampaikan bahwa prestasi itu bukan hanya untuk diri sendiri, namun bagaimana membuatnya bermanfaat buat orang lain. Jika belajar itu ibadah, maka prestasi adalah dakwah. Kemudian Burhan Efendi menyampai beberapa tips untuk masuk perguruan tinggi, yakni: Luruskan niat agar bernilai pahala, bersihkan hati dan libatkan Allah dalam memilih, tentukan cita-cita dengan jelas, dan berusahalah sekuat tenaga.. karna “man jadda wa jada” (barangsiapa yang bersungguh-sungguh pasti ia akan berhasil).

“Kami berterimakasih kepada pemkab karanganyar, isykarima, sponsor dan donatur, serta semua pihak yang turut serta dalam terlaksananya kegiatan ini. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat yang banyak untuk masyarakat Karanganyar”, Ujar Ibnu (ketua pelaksana) dalam sambutannya.

Pasca kegiatan, pihak pemkab Karanganyar menyambut positif untuk menindaklanjuti kegiatan tersebut. Hal yang serupa juga diungkapkan pihak Isy Karima.

Dengan kegiatan ini diharapkan siswa-siswi Karanganyar memiliki fondasi keislaman yang bagus, semakin berani untuk bermimpi besar dan juga berusaha meraihnya melalui pendidikan kampus yang akan dijalaninya. Serta suatu saat pada mahasiswa Karanganyar dapat berprestasi kemudian kembali ke Karanganyar untuk bersama-sama memajukan Karanganyar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *