Pemuda Karanganyar Gelar Grand Opening INSPIRASI (Kajian Pemuda Pemudi Karanganyar Bersinergi)

whatsapp-image-2016-11-01-at-04-42-01

Masjid Agung Karanganyar, Ahad pagi (10/30) dipenuhi peserta Grand Opening Inspirasi: Kajian Seluruh Pemuda-Pemudi Karanganyar Bersinergi yang diselenggarakan oleh gabungan forum pemuda islam se-Kabupaten Karanganyar yang bertemakan Dengan Al-Qur’an Sempurnakan Akhlak Menuju Generasi Robbani. Acara dimulai dengan sambutan ketua pelaksana kemudian Ta’mir Masjid Agung, perwakilan Disdikpora Karanganyar dan terakhir Drs H Juliyatmono, MM selaku bupati Karanganyar.
Dalam sambutannya, bupati Karanganyar menyampaikan dukungannya terhadap acara Grand Opening INSPIRASI maupun kajian rutin yang akan dilaksanakan pada pekan-pekan berikutnya. “Nyawang cah enom-enom gelem ngaji rasane marem.” Melihat anak-anak muda mau mengaji rasanya puas. “Kalau ingin sukses atau berhasil gunakan masjid sebagai sarana melatih menjadi pemimpin yang baik,” imbuhnya.

Dukungan dari bupati Karanganyar juga disampaikan melalui akun facebook pribadinya. Dikutip dari akun Juliyatmono, “Bupati mensupport hadirnya Grand Opening kajian seluruh pemuda pemudi Karanganyar bersinergi di Masjid Agung Karanganyar. Mari para pemuda pemudi Karanganyar memakmurkan kegiatan ini dengan semangat. Semoga makin subur karena Allah SWT. Al-Qur’an sempurnakan akhlak menuju generasi robbani. Aamiin.”

Ketua pelaksana Kajian Inspirasi, Hafidz Saipul Rohman menuturkan, “Tujuan dari diselenggarakannya Grand Opening Kajian Inspirasi ini adalah karena ada banyak forum-forum kepemudaan di Karanganyar. Kita berinisiatif untuk mensinergikan antar forum kemudian membuat kajian rutin di Masjid Agung Karanganyar sebagai pusat kajian bersama.”

Acara yang dihadiri sekitar 400 pemuda-pemudi ini terselenggara berkat bergabungnya forum-forum pemuda islam di Karanganyar, seperti Forum Mahasiswa Islam Karanganyar (FORMAISKA), Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Pemuda Al-Kahfi, Forum Remaja Palang Merah Indonesia (FORPIS), Forum Pemuda Kerjo (FORMAKER), Forum Mahasiswa Karanganyar (FORMAKA), Koncone Pecinta Alam (KOPALA), Ukhuwah Remaja Bejen (URIB), Risma Asy-Syakur, Forum Kerohanian Islam (FAROHIS), Ikatan Mahasiswa Karanganyar (IMAKA) dan dimeriahkan oleh pameran poster Muslim Design Community Karanganyar (MDC).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *