Waspada, iman batal tak sengaja

IMG-20170603-WA0016

A: Bray, kemaren mau puasa sempet nyadran nggak???

B: Hah? itu kerupuk dari mana, Bro??

A: Ya ampunnn, ??itu lhoo upacara jawa sebelum puasa…

B: Weh, ati-ati lho bro….☹

A: Lha kenapa e? Gue kan melestarikan kebudayaan jawa.?

B: Karena setau gue, di Jawa itu banyak klenik yg bisa-bisa jatuh ke syirik. ?

A: Hah? What??!?? Syirik pigimane? Gue kan nggak nyembah batu. Plis deh nggak usah lebayyy!

B: Dah, gini aja, ketimbang lo sama gue sama-sama nggak paham, mending kita tanya pada ahlinya. Gimana?

A: Kuy! GASS! ?

Pernah denger istilah lusan? Nyadran? Wetonan? Wedalan? Larung samudra a.k.a larung sesaji? Yaps! Kesemuanya adalah segala uba rampe suku Jawa yang sampe sekarang masih dilakukan. Sebenernya gimana sih hukumnya kalau kita ikut acara itu? Kan niatnya melestarikan budaya nenek moyang. Trus hubungannya sama iman gimana sih? Kok denger-denger bisa batal imannya ya? Emang konsekuensi kalau imannya batal itu gimana? Sama nggak kayak kalau batal wudhu?

Temukan jawabannya di…..

➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
*INSPIRASI (Kajian Seluruh Pemuda-Pemudi Karanganyar Bersinergi)*

Proudly Present :
? *KAJIAN INSPIRASI SPESIAL PEKAN-1* ?

Dengan Tema
? *Waspada, iman batal tak sengaja* ?

Narasumber :
? *Ust. Sahadi Mulyo Hartono, S.Pd.I*

?Sabtu, 3 Juni 2017
⏰Pukul 16.00 sd selesai
? Masjid Agung Karanganyar

?
*Jangan lupa datang yaaa*
*Wahai pemuda tangguh* ?

Atas perhatian dan kehadirannya kami ucapkan Jazzakumullah khairan katsiran.

*GRATIS DAN TERBUKA UNTUK UMUM*

?CP
?Putra : 0857-2522-0795
?Putri : 0856-4748-0982

Supported by:
INSPIRASI (Kajian Seluruh Pemuda Pemudi Karanganyar Bersinergi)
FORMAISKA | MDC | IPM | Al-KAHFI | FORPIS | FORMAKER | FORMAKA | KOPALA | URIB | ASY-SYAKUR | FAROHIS | IMAKA| PIM | FORMADIKA | FORISMA|
—————–

#dakwah
#KajianInspirasi
#PemudaKaranganyar
#Bersinergi&Menginspirasi
#karanganyar
#indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *