Seminar KYD 5

 

Sekitar 681 Siswa SMA/SMK/Sederajat Ikuti Seminar Kampus Yang Dirindukan di Karanganyar

 

Karanganyar – Sekitar 681 siswa SMA/SMK/Sederajat dari berbagai sekolah negeri maupun swasta di Karanganyar berkumpul di Gedung Jati, Jaten, Karanganyar untuk mengikuti Seminar Kampus Yang Dirindukan pada hari Ahad, 26 Januari 2020.

 

Acara tahunan ini selalu terselenggara dengan tema yang selalu berbeda. Seminar yang diselenggarakan oleh organisasi FORMAISKA (Forum Mahasiswa Islam Karanganyar) ini bertajuk “Merajut Asa, Menggenggam Cita, Menggapai Dunia”. Dengan mengikuti seminar ini diharapkan semua peserta seminar dapat memahami tentang pentingnya pendidikan, pentingnya menjadi karakter cerdas menginspiras yang tetap berlandaskan pada Al-Qur’an.

 

Acara ini menghadirkan dua pembicara yang berkompeten, yaitu dr. Kinik Darsono M, Med. Ed., dan Ustaz Zaky Ahmad Rivai. Tak hanya menghadirkan pembicara yang berkompeten saja, namun seminar ini juga dihadiri oleh Ibu Nurini, SH, MM, selaku pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karanganyar untuk memberikan sambutan dan membuka secara resmi acara Seminar Kampus Yang Dirindukan. Ada yang berbeda selain tema dan pembicara, di acara kali ini panitia juga menerapkan konsep zero waste untuk mengurangi sampah plastik, dimana panitia dan peserta dihimbau untuk membawa tumblr sendiri dan dari panitia hanya menyediakan galon isi ulang.

 

Panitia seminar ini juga mempersembahkan expo dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia baik negeri maupun swasta. Setidaknya terdapat kurang lebih dua puluh satu perguruan tinggi yang ikut serta dalam membantu acara expo ini. Harapannya, semoga dengan adanya expo di akhir acara ini dapat memberikan gambaran tentang bangku kuliah bagi para peserta seminar.

 

Setelah selesai seminar ini, tak berhenti sampai disini. Akan diadakan tindak lanjut atau follow-up yang diberikan bagi para peserta seminar. Kegiatan dari follow-up sendiri seperti diskusi online maupun bimbingan belajar secara langsung yang juga diurus sendiri oleh panitia khusus dari FORMAISKA. Tujuannya untuk memberikan fasilitas kepada para alumni peserta seminar yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

 

“Semoga dengan diadakan seminar ini, bisa terus memotivasi para siswa yang ingin melanjutkan perkuliahan di perguruan tinggi yang diinginkan”, sambutan singkat dari Aditya Fajar Bagaskoro selaku ketua panitia.

 

(Kominfo FORMAISKA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *